15 September 2011

Love on the First Sight

Hmm post kali ini bukan tentang kisah gue yg cinta pada pandangan pertama loh yah.. Gue sebenernya masih bingung kenapa ada lagu yg nyeritain bisa jatuh cinta, padahal ga saling kenal sebelumnya.

Menurut gue, "jatuh cinta pada pandangan pertama" lebih cocok kalo dibilang "suka pada pandangan pertama". Jadi pada dasarnya, semua berawal pas ngeliat pertama kali ke orang yg mukanya di atas standar ketuntasan... Semuanya bergantung sama penampilan kita pas lagi diliat. Entah kagum, sampai menjijikan. Kalo penampilan lu acak adul, ya orang otomatis males ngeliat lu. Ngeliat aja males, apalagi meratiin?

Hmm jadi buat orang2 bermuka jelek (termasuk gue) gabisa dong masuk kategori love on the first sight? Mereka tersiksa, karena mereka yakin kalo penampilan mereka udah di atas rata2, padahal ENGGAK!  Kasian yah mereka. Kasian yg berpenampilan menengah ke bawah..... Kasian yah gue.... :'')

Tapi ada pengecualian loh, penampilan seseorang punya nilai yg beda di setiap orang yg berbeda pula. Contohnya, cewek yg demen cowo botak bakal lebih besar kemungkinan buat muncul perasaan suka ketimbang cewe yg lebih suka cowo rambut kribo..

Jadi gue sekarang punya prinsip.. Seribet apapun gue benerin penampilan, gamungkin lah muka gue di atas standar orang ganteng. Jadi gue mikir  "yah yaudah lah muka gue gausah diubah2. muka gue tuh udah jelek, dan itu namanya takdir yg gabisa diubah.."

Jadi teori gue dinamakan teori IKHLAS (ngeles sih).. Ikhlas sama muka sendiri, sama badan sendiri, sama rambut sendiri, pokoknya IKHLAS!

Tapi, teori ini ga bermaksud buat ga usah ngerawat diri loh. Seengganya diri lo masih ada sisi kebersihannya, dan itu penting juga. Bukan buat love on the first sight tadi, tapi sekedar buat kebersihan #syupersekali


Gini deh, sekarang gue tanya ke lo semua.. arti kata love on the first sight itu apa sih?

Menurut survey kecil2an yg gue kasih ke beberapa cewek, menurut mereka adalah:

Nitha: em bisa dari pertama liat udah langsung suka sama orang itu karena dia menarik tapi bisa juga deh dari pertama kita udah suka tapi pura pura gasuka karena takut jadi bohong tapi ga bisa lama lama bohong gitu kayak temen lama ngerti ga? pasti engga ye yo-_-
Danty: Sebenernya menurut gue itu bukan cinta. Tapi baru suka aja sama seseorang saat kita pertama ketemu atau kenal. Biasanya sukanya yah pertama karena wajahnya
Gina: cinta pada pandangan pertama. tapi gaharus cinta dalam Hal taksir menaksir tapi bisa juga dengan perasaan suka atau kagum ketika lo ngeliat seseorang yang beda dari yang lain menurut pandangan lo saat itu. singkat dan sekilas sih gitu. iyaaa tapi gaharus penampilan fisikly aja loh harus semuanyaa
Dinda: Hmm apa yah... Baru awal ngeliat langsung ngerasain sesuatu yg "beda" dari sekedar kagum atau suka? Sorry yo, gue agak kurang ngerti sama urusan "lope2an" :p
Sarah: Ga punya arti apa-apa.
karna orang2 ngerasain hal kyk gt ga cuma sekali.
Suci: Menurut gue itu kayak rasa suka saat lo ngeliat dia pertama kali yang akan menimbulkan dua kemungkinan 1. Lo jadi deket sama dia tapi ga bertahan lama karena bosen soalnya kan belom kenal lebih dalem. 2. Lo jadi deket sama dia dan mengenal dia luar dalam yang mana kelebihannya lo syukurin dan kekurangannya lo terima apaadanya itu yg bertahan lama. Yang pasti love on the first sight itu rasa suka bukan cinta dan itu merupakan awal dari cinta.
Ginta: Bagi gue, apa ya? Itu sesuatu yang akan gue perjuangkan. Heehehe
Nazhdut: Menurut gue, love on the first sight itu ga berpengaruh banyak dlm percintaan. Contohnya gue, gue jadian dulu sama cowok gue br deh ketemu 2 hari kemudian. Dan terbukti jadi bs bertahan walau ujian membentang haha. Pandangan pertama kadang hanya sekedar kagum, tp kemudian muncul perasaan yg lebih kuat kalo kita udh mengenal lebih jauh :) itu menurut gue
Awal: bagi gue, love on first sight itu kebohongan. Karna notabennya manusia ngeliat lawan jenis itu dari fisik pertama. Gak usah lo pungkirin emang dari fisik pasti. Makanya gue pikir cuma di sinetron/film india yg bilang jatuh cinta di pandangan pertama

Yap, setelah menyimak dari semua jawaban di atas, bisa gue tarik kesimpulan kalo jawaban mereka rata2 sama kaya gue: kagum atau suka pada penampilan fisik, tapi ada yg bilang kagum karena sifat juga.

Nah, di situ disebutin ga musti penampilan yg bisa bikin love on the first sight terbentuk.. Tapi ada benernya rasa kagum terbentuk dari skill, atau kepintaran mungkin. Yg jelas, ga harus dari penampilan lo deh, jangan cuma ganteng doang tapi otak lu nol.

Cukup sekian post-goblok dari gue, semoga berguna
diongo.

2 komentar:

Annisas mengatakan...

love on the first S mah terjadi pada orang2 'luar biasa'

diongo mengatakan...

@annisa kenapa begitu? :)

Posting Komentar