26 Juni 2011

Happiness Makes Perfect

Akhir2 ini gue sering mikir apa sih kesempurnaan hidup itu? Yg gue tau semua mahluk gaada yg sempurna, karena gue tau semuanya itu sederajat. yaa paling cuma orang yg mendekati kesempurnaan.

Yaa kalian pasti tau lah inti dari ini, gaada yg sempurna tapi kita ngeliat kalo dia bisa dapet kehidupan yg mendekati sempurna. Inget ya.. cuma terlihat oleh kita kalo orang itu keliatan sempurna.

Tapi gue yakin sebagian dari kalian pernah punya pikiran "Hidup ini ga adil! Dia punya ini, gue gapunya! Dia bisa begini, gue gabisa.." dst. Apapun itu, kalo cuman ocehan2 kalian, kalian gabakal bisa ngubah kalo ga disertai usaha dan doa.

Gue punya quote yg kebetulan gue katakan dan gue jadikan landasan sampe sekarang

"Hidup akan terasa begitu adil, ketika kita semua sama-sama merasakan ketidakadilan. Maka dari itu, tidak ada yg namanya tidak adil karena semua merasakannya."

Bener ga? Gausah deh merengek dan berceloteh hal2 yg ga guna. Hidup cuma sebentar kok..

Pendapat gue, sebenernya kunci menuju hidup yg mendekati sempurna itu adalah kebahagiaan.

Happiness makes perfect.. Yaa intinya begitu deh. Mulai dari temen yg selalu ada, keluarga yg sayang sama kita, pacar yg setia dampingi hidup dan rezeki yg Tuhan beri, maka bisa dibilang sempurna sudah.

Sebenernya ga cuma itu unsur2 kebahagiaan. Kalian juga bisa cari apa arti kebahagiaan itu sendiri.
Seperti skill yg kamu punya tapi gak semua orang punya, harta, wajah, postur tubuh, kedekatan kalian sama Tuhan... wah banyak deh.

Jadi kalo kamu pengen tuh ngerasain yg namanya kesempurnaan, kamu tinggal ngelakuin apa yg bisa buat kamu bahagia. Gausah galau2 hal yg sebenernya ga begitu penting. Yaa mungkin gapenting buat jangka waktu yg pendek

Inget juga, galau itu bisa jadi kelemahan kamu loh. Galau -> unhappy -> imperfect.. 
Jadi ya kehidupan kamu semakin jauh dari sempurna.

Tunjukkin kalau kamu bahagia, dan orang lain bakal ngerasa kalo kehidupan kamu terlihat sempurna ;)

Tapi tetep aja... Semua alur kehidupan dan kesempurnaan dipegang oleh Tuhan. Kamu juga harus ikutin apa yg Tuhan telah berikan, jangan lupa bersyukur apapun yg kamu terima dan peroleh, baik atau buruk.

Oiya, kesempurnaan disini sebenernya cuma kamu yg bisa rasain. Tapi orang lain bisa ngeliat aura kebahagiaan kamu. Kebahagiaan juga jangan disimpen2 sendirian loh, bagi2 kebahagiaan itu juga buat temen, biar aura positif kamu tertular ke mereka

 

Hah, kehidupan gue? Kehidupan gue ya gini2 aja. Gue pengen tuh punya pacar yg sayang, setia dan baik.. tapi mungkin ga sekarang gue punya. Gue juga pengen tuh punya tinggi yg proposional, biar ga keliatan pendek2 banget. Pokoknya banyaaaak banget hal yg pengen gue punya namun ngga (atau belum) kesampean. 

Tapi gue bahagia. Bahagia karena gue yakin sesuatu yg baik akan terjadi di masa depan. Kek tadi gue bilang, intinya kamu tinggal bersyukur apa yg udah kamu punya sampai saat ini.

Kamu punya masalah sama kehidupan kamu? Atau kamu ngerasa hari ini hari sial?
Tenang ajaa, hari sial atau bad day itu gaada. Itu cuma hari dimana kamu lagi diuji oleh-Nya. Positive thinking, itu juga penting biar kamu ga cepet putus asa

Kata temen gue "God will not give something beyond your capacity".. Jadi tenang aja. Tapi kalo kamu ngerasa udah gakuat lagi, berarti kamu kurang sabar dalam ujian itu.


Sabar ada batasnya? Mana ada kesabaran pake batas. Kesabaran yg sejati itu gapake batas..

Emang yg namanya sabar itu gue akuin susaaaaah banget dijalanin. Contoh aja ibu kita, 9 bulan mengandung? Itu lamanya bukan main. Namun ibu kita terus bersabar, karena beliau tau kalo nanti ia akan ngeliat buah hati yg dinanti2 selama ini. *setel lagu bunda*

Sebenernya banyak sih contohnya, cuma gabakal gue tulis disini.. Cari sendiri! Wekekek


"meoong!"
"wanjret, ayam gueee!! hiks ikhlasin deh.."
ini juga salah satu contoh kesabaran..

Sekian :)

2 komentar:

Ilham Kurniawan Gumilang mengatakan...

setubuh yo... segala sesuatu itu emang kudu di syukuri, gabisa kita idup cuma terus nyesel dan ngegerutu dengan apa yang kita tidak miliki.. keep smile and happy hehehe... :D

diongo mengatakan...

betul ham haha

Posting Komentar