13 Juni 2011

Doa Ibu itu manjur, apalagi masalah asmara

Sebenernya ini cerita gamau gue ungkit2 lagi. Tapi gara2 waktu itu banyak yg nanya
"eh yo, itu siapa sih yg suka manggil2 nama lu di depan rumah kalo sore?". Yaudah gue jawab simple, itu namanya Sinta, yg singkat ceritanya dia terkesima dengan wajah buluk gue.

Ini cerita waktu gue masih kelas 3 smp awal2 semester. Waktu itu gue suka banget yg namanya main bola bareng anak2 Rancho di depan rumahnya Nyoman. Cuma pake kaos kampung sama celana boxer, bener2 mirip sama anak layangan. Bocah2nya enak deh, ngelawak mulu. Biasanya ada Al, Nicko, Oding, Zikry dll. Waktu itu masih ada Fauzan, dia masih sering pulang ke Jakarta pas liburan kuliahnya di Bandung. Waktu gabakal kerasa kalo udah main bola. Bener2 cepet sampe bisa disamain kek larinya maling sendal warnet.

Fauzan waktu itu punya pembantu anak SD (gajelas kelas berapa yg penting SD) namanya si Sinta. Orangnya pendek, item dan rajin menyapu. Sesekali gue ke rumahnya Fauzan yg tepat bersebrangan dengan rumah Nyoman buat minta minum kalo haus. Jadi ya sering gitu dah ketemu sama si Sinta.

Karena gue orangnya tepat waktu, jadi setiap maghrib gue balik duluan (oke ini bohong, tapi kalo maghrib pasti langsung ke rumah). Di lapangan (aspal) masih tersisa anak2 yg lain dan abang gue. Waktu itu si Sinta lewat, dan akal licik abang gue keluar. Abang gue bilang ke Sinta kalo dia dapet salam dari gue....
Aaargh fitnahh jrit nyet bi kodok nelen laler!

Alhasil karena bobot anak muda jaman sekarang sudah terhiasi sama sinetron, jadilah si Sinta menganggap kalo ini yg namanya "Sinetron in a real life". Yap, dia mulai naksir sama gue (sampe sekarang).

Mulai dah tuh gue dicengin sama anak2 kalo Sinta lewat. Karena gue orangnya ganteng penyabar, jadi gue tetep stay cool man. Selang beberapa lama, akal licik bulus keji abang gue muncul lagi. Dia ngasih tau nomer HP gue yg Simpati ke Sinta... bzzzzz.


See? how much a little brother get suffered with his big brother.

Tiap siang, sore, malem, panas terik, hujan badai, gue di-smsin terus2an tanpa ampun. Sebenernya gue udah kasih tau secara halus buat jangan ganggu gue, tapi dia lebih kejam dari Jin yg masih bisa patuh sama manusia kalo udah dikasih tau

"Jangan ganggu, saya disini tidak ganggu kamu! alam kita berbeda! lebih baik kamu pergi dan jangan mengusik kami lagi". 

Dan jangan terkejut kalo text sms anak SD jaman sekarang sudah memakai kode morse yg bahkan agen intelijen Amerika pun tidak bisa memahaminya... Yap, tulisannya ALAAY. Sekali lagi ALAY NYEET (mempertegas pake nyet). Gue gainget tulisannya seperti apa, intinya dia bermaksud baik kalo gue yg sebenernya suka duluan sama dia. Bener2 ketek uler, fakta diputar balikkan.

Hari berganti hari, uler pun berganti kulit. Sms brutal masih terus diluncurkan, tatapan manis masih terus melayang ketika dia lewat. Hingga pada klimaksnya, mungkin karena dia gatahan kalo ngerasa cintanya "digantung", dia ngasih gue sebuah surat cinta. YAK.... SURAT CINTA yg dititipin lewat abang gue.......

Saat itu gue bener2 pengen bunuh abang gue

Oh shit, surat dengan cover "From Sinta to Widyotomo Jati" pake gambar lopelope.... Oh God, please help her.. gue speechless.. suasana hening.. kudapun menyengir.. yaudah tu surat ga gue buka dan gue kasih lagi ke abang gue.

Tadinya tu surat mau gue sobek2, tapi nyokap gue ngelarang. Katanya

"Kalo kamu nyakitin perasaan cewe sekarang, nanti gede gantian loh kamu yg disakitin".

Awalnya gue ga percaya, lagian yg disakitin tuh gue bukan Sinta. Bener kan? Dia juga masih kecil, belom harus ngerti yg namanya galau, percintaan anak remaja dan teman2nya. Tapi karena saking jengkelnya gue karena sms dia yg gaada berentinya, akhirnya gue ganti nomer ke IM3. Sebenernya gue udah dari dulu sih pengen ganti ke IM3, cuman belum ada alasan kuat buat ganti nomer hehe. Dan akhirnya, sebuah drama romantis buat dia, sekaligus horror buat gue ini, bisa jadi alesan buat ganti nomer.

Nah back to title.. Kenapa gue pilih judul demikian?
Judulnya pas banget lohhh buat keadaan gue yg sekarang (pamer). Galau, sedih, uring2an karena asmara ga karuan. Yaudah gue cuma bisa nunggu aja sekarang dengan suasana hati yg was2. Maaf ya Sin, sebenernya gue gapengen nyakitin lo waktu itu. Tapi dulu gue udah punya pujaan hati (boong, ini alesan halus buat ngusir dia) waktu itu. Yah mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur, dan nasri sudah menjadi tukang bubur.

This is life man. You won't know anything in the future. So just let it go and follow the flow. We will meet again someday.

Bye~

0 komentar:

Posting Komentar