24 Juni 2011

Obakenya kok......

"hah, obake? apaan tuh? kedengerannya enak deh"
plakk... aduh ngoo itu tuh bukan nama makanan, obake yashiki itu rumah hantu jepang

yap rumah hantu. gue ke sana sama anak2 38 dalam acara Gelar Jepang UI 2011 yg gue alami barusan. awalnya gue gatau tuh ada semacam Jfest di UI hari ini, tapi karena ada temen gue yg galau dan pengen ditemenin jalan2 dan akhirnya disingkat menjadi @bhyna, jadi lah gue tau kalo hari ini tuh ada Jfest dan gue diajak ke situ

janjian sama si bhyna itu baru aja kemarin pas kamis malem, lewat msn nentuin tempat dan waktu ketemuannya, tadinya ada si @oliaulia tapi nantinya ga bisa ikut gara2 ga diijinin ama bokapnya wkwkwk.. dan akhirnya diputuskan ketemu di depan STIA jam 1 siang.

besoknya, gue dateng duluan di STIA dan mau gamau nungguin karena dia dateng rada ngaret. akhirnya dateng juga tuh, sama @nianisa dan langsung gapake lama naek angkot jurusan depok

pas udah sampe di UI, kita ketemu sama temen2 yg lain, ngobrol2 bentar sambil nunggu temen2 yg lain. si bhyna sama nia pergi duluan buat nyari si jenong bersaudara @ettachan dan @azazizah yg udah duluan sampe.

ga lama kemudian si @gindels dan kawan2 sampe dan kita langsung beli tiket masuk obake. naaah awalnya gue gatau tuh obake apaan, setelah dijelasin gue baru tau kalo obake tadi itu rumah hantu jepang. wah, keliatannya seru nih..

abis itu kita cari makan bentar sama minum, gue pesen takoyaki mahal dan duduk2 di tangga sama yg laen. setelah selesai makan, akhirnya ngantri dah tuh kita di antrian panjang menuju obake tadi. and who knows? antriannya panjang bangeeeeeeeet......
gue berpikir disini. kalo antriannya panjang, berarti rumah hantunya ga serem dong? oke kita liat nanti......

selesai menunggu akhirnya tiba giliran kita untuk digodain sama mbak2 hantu.. sebelum masuk ada mas2 keluar dari ruangan dengan muka yg merah redup, kecapean kali ya..

"buat para pengunjung rumah obake, dimohon untuk tidak menyakiti para hantu yg di dalam. hantu juga punya privasi"

wanjrit.. gue berfikir sekaligus ketawa... kasian banget sih hantu yg sebenernya ga punya salah apa2 sama kita dan cuma bermodalkan tampang seram untuk mencari nafkah keluarganya, malah mendapat kesialan ketemu sama pengunjung yg ketakutan (atau kegelian) sampe nonjok dan mukul2 tu hantu
bwahahaha, maafin kami para manusia yaa mbak/mas hantu..

oke, giliran pertama yg masuk itu @azisarijaya dan @fanyie. oiya aturan masuknya itu harus cewe-cowo, cewe-cewe, atau cowo sendiri. gaboleh cowo berduaan katanya sih takut dikira pasangan homo yg mencari tempat gelap buat bermesraan, kan dosa....

mereka keluar dengan wajah yg ga terlalu pucet, paling si fani doang rada takut, kalo si azis sih ketawa2 geli gitu. giliran ke-2 gue sama gina. jreng jreng........ dari awal si gina udah ketakutan setengah mampus dan wanti2 ke gue jangan ninggalin dia kalo udah di dalem. emang dasar parno aja dia. masuk dah tuh kita ke dalem.

hantu pertama, setan cowo badannya gendut bulet gede. mukanya ga keliatan karena madep belakang. hey!! gue manusia woy bukan hantu, kenapa elu sih yg takut? apa jaman sekarang hantu pada malu2 kucing?
yah gaada tantangannya banget, gue jalan santai aja ngelewatin tuh orang. katanya sih ngejar, tapi bodo amat, gue fokus sama setan berikutnya

hantu berikutnya, mulai banyak setan2 semacam kuntilanak dan suster dengan muka seksi seram. pas si suster julurin tangan dengan niat mencoba nge-grepe2, gue salamin balik aja "hoy :)" masalah beres..

berikutnya dan berikutnya... lagi2 setan lokal, dasar ga kreatif. kalo namanya Jfest ganti dong hantunya sama hantu jepang, masa ketemu lagi ama mbak2 kunti dan mas pocong
ada tuh mbak kunti yg berdiri di samping TV kresek2. gue tau, maksud perannya itu, ceritanya dia mati stress karena TV yg lagi dia tonton asik2 malah rusak dan ga bisa dibenerin sampe akhir hidupnya. uuuuuh so sweet...
trus ada suara2 aneh ngebisikin telinga kita, gue dengernya sih dia bicara "ha hi ha hi" udah kek kuda, tapi mungkin itu karena kuping gue aja kali yg belum dibersihin..
nah ada setan yg paling kocak... awalnya dia lagi tiduran, eh tiba2 bangun gitu mau nakut2in gue, ahaha mukanya itu loh kek abis ditiban pake barbel 2kilo di perutnya.. terlihat menyeramkan namun lucu, gue senyum kecil ngeliat mukanya. kasian kalo ketawa nanti dia illfeel lagi

setelah keluar, si gina yg dari tadi pegangan terus di gue, akhirnya bisa tersenyum lega. mungkin sejak di dalam dia nahan kentut..
gue kek bawa nenek2 ke tengah pasar tau ga, jalan gue jadi terhambat dan gue gabisa "menikmati" hasil kerja keras yg sebenernya pengen dibilang serem. tapi yaudahlah, mana tiketnya mahal lagi, tapi gue ga bayar sih hehe


kejadian paling lucu waktu etta dan zaza masuk bareng ke ruangan obake...... anjrit ngakak gue (maaf ya ta, za), mereka sampe2 harus ditemenin mbak2 penjaga yg ada di luar. padahal katanya mereka ga melek sama sekali dan pegangan terus sama mbak2nya.
merem aja teriak2 kenceng banget, sampe yg laen pada ketawa dengernya. pas finish si mbak2 penjaganya ngomong kecil "masya Allah..", mukanya keliatan capek, dan gue yakin si mbak2nya pasti lebih ketakutan digandrungi 2 mahluk berjidat lebar yg ikut ketakutan gabisa diem di dalem.
sampe kita ngeliat muka mereka yang..... bener-bener...... njrit, kita NGAKAK wakakakak. muka nya kocak parah (sekali lagi maaf ya ta za ehe)

haaaah, obakenya ga lebih serem dari jalanan gue pulang ke rumah kalo malem. kalo bisa dibikin rumah hantu, pasti kalah saing si "hantu rumah obake" sama "hantu jalan pulang ke rumah gue"

hehe bukannya sombong, tapi emang gue ga takut sama sekali tadi... peace love en gawl..

0 komentar:

Posting Komentar